Halaman

Rabu, 16 Desember 2015

Seminar PTK dan Inovasi Pembelajaran

Assalammualaikum semesta. Apa kabar kalian disana? Hari ini aku mau bagi cerita pengalamanku ikut seminar 2 hari yang lalu, 12-13 desember 2015. Dan, ini dia oleh oleh selfie kami :D 



(posting ini pernah di publis dari akun tumblrku)







Semua berawal dari sini, kampusku tercinta ikip Budi Utomo Malang yang mengadakan seminar PTK dan Inovasi  Pembelajaran. Awalnya, agak – agak sensi gtu deh dengerin kata seminar, karena diawal pernah ada seminar yang tidak memuaskan sama sekali. Pelayanannya, ilmunya, dan semuanya. Apalagi, beberapa waktu yang lalu, kampus kami sedang ada kasus mengenai standart yang harus dipatuhi oleh kampus yang pada akhirnya mendapat teguran dari dikti.

But life goes on , the storm has passed. Alhamdulillah hirobbil alamin. Akhirnya, kampus kami sudah aktif kembali dan memulai mengadakan seminar lagi yang wajib dihadiri oleh mahasiswa yang berniat untuk meneruskan studinya kedepan. Dengan biaya 300.000, Alhamdulillah, ilmu yang kami dapatkan melebihi dari biaya yang kami keluarkan.

Dalam acara seminar itu, selain mendapatkan materi, kami juga mendapatkan pelatihan. How to make ptk proposal. Gak hanya menuliskannya, kami juga harus mempresentasikannya dan mempraktekkannya di hari ke dua. Sueruuu pwoool. Amazing. Lol. ðŸ˜‚

Seru sekali karena sebelumnya kami tidak pernah berada disatu ruangan bersama mahasiswa dari jurusan lain yang nggak kalah pinter dan kreatif. Masing – masing jurusan menunjukkan kelebihannya dalam melakukan strategi mengajar. Yang paling heboh ada dari jurusan PJKR karena metode yang mereka mainkan pada pembelajaran sangat diluar dugaan. Pokoknya anti mainstream 😂 . Tapi, kita juga nggak mau kalah dong. Alhamdulillah kita punya tim yang hebat. Bu Diana dan Mas Anam *aku hanya peserta yang ikut memeriahkan* ðŸ˜š . Berkat kerja keras, dukungan dan doa , kami bisa mempresentasikan sesuatu yang anti mainstream juga loh, yaitu how to make pyramid hologram for procedure text material . Nah lho, gimana tuh. 

ini dia videonya ðŸ’œ






Lebih dari semua itu, akhirnya pada seminar kemaren kami mendapat banyak pelajaran yang banyak – banyak banget, dan pengalaman yang awesome, dan teman – teman baru yang kece.Halah. Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih untuk apa yang terjadi kemarin, hari ini, dan esok.

Tapi, secara pribadi aku pun mendapatkan hikmah dari semua yang terjadi kemarin. 1. Positive thinking (bahwa nggak selalu hal buruk itu terjadi. Boleh jadi, seminar yang lalu emang buruk, tapi gak selalu kan hal itu jadi buruk) 2. Ternyata, good mood itu membawa dampak positif pada hal – hal yang akan terjadi selanjutnya (kemaren itu nggak nyangka loh aku bisa dapet kesan yang positif dari teman lain jurusan, padahal biasanya *dari bawaanku sendiri* aku jarang deh dapat kesan positif dari sejak awal pertemuan, biasanya kesan pertama yang aku kasih keorang adalah kesan yang buruk. Tapi ya sudah, yang kemarin adalah good impression for me, aku harus jadi lebih baik. 3. Keterbukaan, bahwa kita harus terbuka pada hal – hal yang baru, nggak monoton pada hal – hal yang lama. 4. Emotional control. Kemaren, karena presentasi antar jurusan jadi ada banyak pertanyaan dan perbedaan pendapat, beberapa dari jurusan ada yang mengalami sedikit persetruan karena tidak dapat mengendalikan emosi, well, sangat disayangkan hal semacam itu harus terjadi.

That’s all dearest heart, beberapa hal tidak bisa aku luangkan dalam tulisan. Tapi, semoga apa yang aku tulis hari ini dapat memberikan hikmah bagi kita semua.

Sekian dari aku, tunggu ceritaku selanjutnya ya. Wassalammualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar