Halaman

Rabu, 15 Juni 2016

Passion ; Talking About Dreams

Assalam :) 

Selamat  hari ke 10 Ramadhan 1437H 

Let's talk about what make you confuse of the most, karna kabarnya bulan ramadhan adalah bulan yang baik untuk perenungan dari segala kegundahan, seperti yang terjadi pada Rasulullah Muhammad SAW pada saat usia beliau ke 37 tahun, di ceritakan pada saat itu beliau gundah dengan perilaku masyarakat nya yang jahiliyah dan rusak moralnya, di bulan ramadhan yang suci, beliau mencari petunjuk dengan pergi ke sebuah bukit dan memutuskan menyendiri, hingga habis bulan ramadhan tahun kedua beliau masih belum mendapatkan jawabannya, akhirnya pada ramadhan ketiga, beliau mendapatkan jawaban berupa Al - Qur'an Karim yang menjadi pedoman hidup bagi kita kaum muslim hingga hari ini, masyaAllah. 


Ngomongin tentang passion seringkali juga bikin gundah ya, sebenernya apa sih yang paling kita sukai? mimpi kita itu sebenernya apa ? 
Pertanyaan kaya gini sering muncul karena saking seringnya kita berubah - rubah jawaban tentang cita - cita saat kecil. 




Well, it is happen to me yang suka gonta - ganti  cita - cita karena selalu takjub dengan hal - hal yang baru aku tau. 

Hmm, sampai di titik ini, akhirnya aku bilang sama diriku sendiri "Aku nggak mau kaya gini terus, bekerja hanya karena uang tapi aku tidak nyaman."

Jadi, kesimpulanku ;  dari pada kerja cuman karena menurut orang itu adalah pekerjaan yang ideal dan menghasilkan banyak rupiah, lebih baik ikuti kata hati tentang pekerjaan impian. Kenapa? karena selain kita bisa bahagia saat menjalaninya, kita juga bisa maksimal saat melakukan pekerjaan tersebut. 

Kalau aku sendiri begini  kasusnya, aku suka baca, suka browsing about something, learn new skill, tapi diantara semuanya nggak ada yang benar - benar aku seriusin. 

Nah lho ? Jadi aku coba cari tahu apa sebenernya mau ku dan aku dapat kesimpulan seperti cerita di bawah ini :)

Remember ...  when I was teenager, I have a dream. I want to be a writer; I really, really want to be a writer.
Remembering again .... when I was senior high school, I took Multimedia as my skill because I want to be a journalist.. Taking pictures, writing an article, then share it, make someone else know about something happen in somewhere ... 


Remembering one last time ....  when I started college, I decided to choose English literature because I want to be able using English language well, when someday I reach my dream to be a journalist. Still confuse about my passion? I think i found it. 

Jadi sudah aku putuskan saudara - saudara, I want to be a writer ! Langkah awal untuk jadi writer beneran  aku mulai dari sini, jadi blogger, hihihi. Gpp kan? segala sesuatunya meskipun kecil kalau kita seriusin bisa jadi hal yang besar kok. Blogger juga pemula masihan.  Semangat terus mengejar impian kita. 

if you want to know what passion is yours, bisa liat test nya disini 

Semoga bermanfaat ya tulisanku hari ini, selamat mengejar impian, good luck !


Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar