Halaman

Kamis, 02 Juni 2016

Sopan Santun “Bermain” di Sosial Media

Assalam !

Hai dear, ngomongin sosmed yuk. 


Topik tentang social media itu kaya nggak aa habisnya ya, there so many social media lately, kalau dulu pas jaman aku masih SMK, punya facebook itu udah wah banget, dengannya kita bisa nemuin banyak temen yang lama menghilang, juga tentang berita yang biasanya kita cuman tahunya lewat TV doang. Kaya berita artis, berita politik, macem - macem lah. Sosmed juga mendekatkan kita sama kehidupan idola kita, karena mereka punya banyak akun sosmed yang bisa kita follow. 


Tapi bahasan kita nih, seputar sopan - santun  saat kita mainan sosmed.



Tau kan, semakin kesini mainan sosmed kok semakin, hmm "you know what i mean?"


Banyak muncul banyak berita yang tidak benar, ngawur bahkan, postingan yang tidak sopan, haters, dan berikut permasalahan sosialnya. 


Kalau udah kaya gtu enaknya diapain ya temen - temen?

Blok? I think it will never enough bloking that kind of user, oke boleh lah bloking that user kalau emang dia sudah keterlaluan, trus kalau ada lagi dan lagi dan lagi? should we leave our social media?

Pernah terfikir oleh ku *cie bahasanya*, tapi ya aku dong yang rugi, karena banyak juga kok hal - hal yang positif yang bisa diambil di sosmed. Misalkan saja, branding personality, trus info - info dari beberapa akun sosmed yang masih sehat dan sebagainya. Trus enaknya diapain dong? 


Coba ya kita sharing sedikit tentang sopan santun bermain sosmed, 



Apa – apa saja postingan yang harus di hindari di sosmed (versi aku)


  • Drama
  • Spaming
  • Keluh kesah
  • Pamer



Pasti semua ngerti kaya gimana - gimana aja contohnya poin - poin diatas.

Aku pribadi dalam "bermain" sosmed, punya prinsip ; kalau aku nggak mau atau nggak suka di sosmed ada banyak hal semacam diatas, berarti aku nggak boleh demikian. Memulai perubahan kan dari diri sendiri ya, talk to much in social media will never make you feel better. Emang mereka peduli beneran gtu sama masalahmu? nggak semua. 

Be the sunshine 


Lebih baik share hal - hal yang positif. Sebisa mungkin kita jadi manusia yang memiliki manfaat bagi orang lain, misal kita share sesuatu yang sudah pasti benar, kalau aku sendiri sih suka share ilmu di sosmed, walau sumbernya bukan dari aku. Misal ilmu memasak, hehehe.  Pokoknya hal - hal yang positif. Kalau toh bukan ilmu, cobalah share tentang, doa misalnya, quotes (but don't share to much quotes, it just show that you have problem). Cobalah share tentang berita motivasi, misal tentang seseorang yang sukses diet. Hehe, dan sebagainya dan seterusnya.

I do believe that life has so many choices. Tinggal kita aja mau pilih yang bagaimana? You can be dark cloud or sunshine. It is your choices teman - teman. Ayo kita cipatakan kehidupan sosmed yang lebih baik. 

Good Luck !

Wassalam 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar